5 Tips Memilih Wireless Microphone Yang Bagus

Bagaimana microphone jenis wireless ini bisa bekerja dan apa keuntungannya

Wireless Microphone bisa bekerja menghubungkan transmitter dengan wireless receiver via frekuensi radio atau bisa di sebut dengan sinyal digital. Ada Beberapa yang terhubung melalui konektor jack 3.5 mm dan menyalurkan datangnya suara dari transmitter ke speaker / headphone. Sedangkan jenis Microphone lainnya berada di meja, di podium, atau terhubung ke sound system lewat kabel.

Cara memilih wireless microphone Versi HotDanTerbaru.com

  • Jenis Wireless Microphone – kebanyakan dari kita menganggap wireless microphone sama dengan handheld atau tradisional mic. Namun kenyataannya ada beberapa jenis wireless microphone handheld microphone merupakan transmitter) yang perlu digaris bawahi.

 

  • Budget – Seberapa banyak agan akan mengeluarkan uang untuk membeli microphone yang sesuai dengan keinginan. sekarang banya pilihan di pasar saat ini dan dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah malah ada yang puluhan juta. semakin tinggi agan investasi dengan membelimemiliki wireless microphone, kualitas yang akan di dapatkan juga akan semakin bagus dan Microphone lebih tahan lama. Walaupun tentu saja tidak bisa dipungkiri, ada beberapa merk wireless microphone harga rendah tetapi memiliki kualitas yang bagus.

Baca Juga : Spesifikasi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max 2019 

 

  • Jumlah -banyak dari konsumen yang mencari wireless microphone dengan yang memiliki lebih dari satu unit dalam 1 set/dus. Jika agan membutuhkan banyak pembicara / lebih dari 1 pembicara. wireless microphone system dengan 2 buah mic genggam tentunya akan lebih praktis dan menguntungkan.Namun jika berbicarqa maslah kualitas wireless microphone yang paling baik, single receiver single dengan handheld ini cocok di miliki oleh para pecinta sound system.
  • Lavalier – atau yang sering disebut microphone jepit atau Clip-On Mic. jenis mic ini biasanya dipakai jika para pemakai mic tidak mau ribet pegang handheld mic. atau kadang ada juga yang risih memakai headset mic.

 

  • Headset – seperti namanya microphone ini dipakai di kepala dengan fleksibilitas yang tinggi untuk mendukung  kebutuhan pengguna.
  • Handheld – jenis ini masuk keluarga tradisional microphone dengan transmitter yang menjadi satu dengan mic. Merupakan jenis microphone yang mampu dipakai di beberapa event besar seperti Live concert, broadcast, karaoke, panggung dangdut, pidato dan lainnya.
  • Analog vs Digital – Microphone analog ini menghubungkan antara microphone (transmitter) ke receiver via frekuensi radio. Sedangkan yang Digital receiver memakai sinyal yang biasanya tidak dapat terganggu seperti WiFi untuk mengirimkan suara.
  • Fungsi Kegunaan – akan terasa sedikit lebih penting jika kita berbicara mencari wireless mic yang tepat. dan Penggunaan sangat penting ketika menentukan kebutuhan wireless mic system. Selain itu, kebutuhan jangkauan, kekuatan, sinyal wireless.

BACA JUGA :
RECOVERY DATA HARDDISK RUSAK SURABAYA

You May Also Like

3 thoughts on “5 Tips Memilih Wireless Microphone Yang Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *