TERBARU!!! AMD RYZEN 6000 SERIES MOBILE PROCESSORS

Perkenalkan Gan! AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors!
Apa kabarnya nih? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Kembali lagi nih di postingan sederhana saya yang membahas seputar update teknologi. Sesuai dengan judul, kali ini saya mau membahas sebuah prosesor baru dari AMD yang tanggal 14 Juni 2022 kemarin diluncurkan di Indonesia. AMD Ryzen™ 6000 Series Processors, sebuah prosesor laptop pertama yang bertenologi arsitektur Zen 3+ serta berfabrikasi 6 nm. Tanpa berlama-lama, langsung kita intip varian dari prosesor terbaru ini yuk. 

Dibekali Arsitektur Zen 3+ Berfabrikasi 6 nm

Perkenalkan Gan! AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors!

AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors ini sudah menggunakan teknologi
terbaru, yakni Zen 3+ yang berfabrikasi 6 nm. Hal ini, menyebabkan performanya mampu melambung lebih tinggi lagi namun juga dengan efisiensi daya yang luar biasa dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi, performanya masih dapat didongkrak lagi untuk laptop yang mengenyam teknologi AMD Advantage™.

Kartu Grafis Terintegrasi dengan RDNA™ 2

Perkenalkan Gan! AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors!

 

AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors ini sudah dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi yang berarsitektur kekinian RDNA™ 2. Arsitektur ini sebelumnya sudah diterapkan untuk kartu grafis desktop yang hasilnya cukup memuaskan karena memiliki performa yang sangat tinggi, dengan efisiensi daya yang luar biasa juga. Kali ini, ada pengujian dari AMD menggunakan kartu grafis terintegrasi yang ada di AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors.
Hasilnya, kartu grafis berarsitektur RDNA™ 2 ini mampu memberikan performa gaming di resolusi 1080p hingga 2,32 kali lipat lebih tinggi dibandingkan laptop yang menggunakan kartu grafis diskrit. Sangat menarik bukan, Sebuah laptop ultrathin mampu menjalankan performa sekuat ini. 

 

Dukungan Teknologi Terbaru

Perkenalkan Gan! AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors!

Nantinya, laptop yang bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors ini akan sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru masa kini. Di antaranya adalah dukungan USB4 yang memiliki kecepatan hingga 40 Gbps, ada juga dukungan PCIe Gen 4, Wi-Fi 6E, dan tidak lupa yang sedang ramai belakangan ini, adalah dukungan memori RAM DDR5. Tidak hanya itu, masih banyak lagi teknologi kekinian yang hadir pada laptop berarsitektur Zen 3+ ini guna menunjang kenyamanan dalam berkomputasi sehari-hari.

Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa

Perkenalkan Gan! AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors!
Karena sudah mengenyam teknologi arsitektur Zen 3+ berfabrikasi 6 nm, tentunya AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors memiliki efisiensi daya yang mantap. Kurang percaya? Nih ane bagi hasil pengujiand ari AMD-nya langsung. AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Processors mampu menghemat daya hingga 17% lebih lama dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Sangat hebat bukan? Ga perlu lagi khawatir kehabisan baterai kalau begini ceritanya. 

You May Also Like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments