10 Tempat Wisata Di Surabaya Poin 6 Wajib Di Kunjungi

Kota Metropolitan seperti Surabaya, juga bisa dijadikan salah satu tujuan anda untuk berwisata. Sangat Banyak tempat – tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut ada yang dikenakan biaya dan tidak. Harga tiket masuk cukup terjangkau mulai dari Rp. 10.000. Dan anda jangan khawatir di kota Surabaya banyak yang menjual makanan – makanan cepat saji dengan harga sangat murah. 

Kali ini kami akan memberikan saran destinasi wisata bagi anda yang akan pergi ke Surabaya.

1. GEDUNG GRAHADI

Gedung Grahadi

Surabaya banyak dipenuhi dengan bangunan bangunan tua. Gedung Grahadi adalah Salah satu Gedung yang dibangun pada tahun 1975 G.C Citroen dengan gaya gedung bertema neo klasik. Gedung Grahadi Hingga Saat Ini masih digunakan untuk kantor Pemerintahan.

2. TAMAN BUNGKUL

Taman Bungkul

Surabaya bukan hanya terkenal dengan sebutan kota pahlawan disini juga banyak taman-tamannya yang indah dan cantik juga. Salah Satunya adalah Taman Bungkul yang terletak tengah atau pusat kota Surabaya. Di taman bungkul ini kamu bukan hanya besantai saja tapi juga  bisa menikmati suasana kota Surabaya yang tentram ini sambil melihat muda-mudi sedang  bermain skateboard. Ditaman ini juga banyak tempat kuliner salah satunya adalah nasi rawon yang sangat enak.

3. PANTAI RIA KENJERAN

Pantai Ria Kenjeran

Jika kamu sedang berwisata di surabaya, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah dan sejuk, kamu juga dapat berbelanja oleh-oleh khas Surabaya.

4. TUGU PAHLAWAN

Tugu Pahlawan

Wisata Surabaya yang memiliki harga murah lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah Monumen Tugu Pahlawan. Monumen yang dibangun di pusat kota Surabaya ini ditunjukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur melawan para penjajah. Di bawah Monumen Tugu Pahlawan ini terdapat museum yang berisi foto dan peninggalan senjata para pahlawan serta dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan.

5. Masjid Laksamana Ceng Ho

Masjid Laksamana Cheng Ho

Masjid Laksamana Ceng Ho ini memiliki tema Tionghoa yang terkenal dengan ukiran naga dan patung singa namun juga terdapat lafaz Allah dengan huruf Arab. Masjid Laksamana Ceng Ho dibangun sebagai bentuk Menhormati Jasa Laksamana Ceng Ho yang memiliki peran penting dalam menyebarkan agama Islam di Surabaya.

6. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo

Di tengah terik panasnya Kota Surabaya, kamu dapat berteduh sejenak di kawasan Hutan Mangrove Wonorejo. Biasanya para traveller suka mengambil foto di jembatan papan kayu yang sekelilingnya terdapat tanaman bakau.

7. JALAN TUNJUNGAN

Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan yang juga identik dengan Tunjungan Plaza. Karena di sekitar sini terdapat beragam bangunan tua dan plaza yang bisa kamu jadikan objek berfoto kala melakukan berkunjung di Surabaya. Asiknya lagi, terdapat lampu warna warni yang menggantung di sepanjang Jalan Tunjungan yang jika dinyalakan di malam hari akan terciptanya suasana romantis.

8. Wisata Surabaya Carnival

Surabaya Carnival

Wisata Surabaya Carnival ini merupakan taman iburan pada malam hari. Datanglah ke Wisata Surabaya Carnival atau bisa juga disebut Suroboyo Carnival Park. Di sini kamu bisa bermain sepuasnya dengan mencoba berbagai macam jenis wahana yang menyenangkan seperti Bledek Coaster, Ferris Wheel (Gondola), Blueshake, Lampion KBS, Pendulum, Pirate Ghost Ship, dan lain sebagainya. Wisata Surabaya Carnival ini terletak di Jl. Ahmad Yani no 333, Surabaya.

9. TAMAN PELANGI

Taman Pelangi

Surabaya Memiliki berbagai Taman yang indah Salah satunya adalah Taman Pelangi dengan daya tarik memiliki 31 tiang yang disusun dalam pola lengkung menyerupai ruas daun dan dihiasi lampu yang  warna-warni yang akan terlihat begitu cantik di malam hari.

10. TAMAN APSARI

Taman Apsari

Tak hanya di Taman Pelangi yang indah saja kamu bisa melakukan wisata malam Surabaya. Kamu pun dapat berkunjung ke Taman Apsari yang terletak pada Jalan Pemuda, tepatnya di seberang gedung Grahadi Taman ini selalu ramai dikunjungi para muda-mudi Surabaya dan komunitas kreatif yang ada di kota ini.

 

 

You May Also Like

One thought on “10 Tempat Wisata Di Surabaya Poin 6 Wajib Di Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *