Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS 

Kabar gembira bagi pengguna smartphone Android yang ingin hijrah ke iOS atau sebaliknya. Pasalnya, WhatsApp telah mengumumkan fitur baru yang memungkinkan Anda mentransfer riwayat obrolan akun WhatsApp Anda dari Android ke iOS dan iOS ke Android.

WhatsApp telah memperkenalkan fitur ini dalam beberapa bulan terakhir, tetapi itu hanya terbatas pada beberapa pengguna dan untuk perangkat tertentu. Namun, sekarang fitur tersebut bisa digunakan untuk semua perangkat.

“Hari ini, Anda akan memiliki kemampuan untuk mentransfer seluruh riwayat obrolan Anda dari Android ke iOS dan sebaliknya.

Transfer Chat WhatsApp Android iOS

Fitur transfer ini juga mencakup migrasi informasi akun Anda, foto profil, obrolan individu, obrolan grup, media, pesan pembayaran dan pengaturan yang disimpan. Kemudian proses transfer chat WhatsApp ini membutuhkan nomor ponsel Anda yang terdaftar di perangkat yang lama.

Untuk mentransfer data, Anda harus ingat bahwa Anda menggunakan Android 5 atau lebih tinggi di smartphone Android. Sementara untuk iPhone minimal adalah iOS 15.5 atau lebih tinggi.

Selain itu, ponsel Android dan iOS yang ingin yang datanya ingin dipindahkan harus terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Sementara versi aplikasi WhatsApp Anda harus di atas iOS versi 2.22.10.70 dan Android versi 2.22.7.74

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS 

transfer chat WhatsApp

Proses transfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iOS, menggunakan aplikasi Move to iOS dari Apple.

Aplikasi transfer data yang disediakan Apple bagi mereka yang ingin memindahkan data dari Android ke iPhone. Berikut ini cara selengkapnya.

  • Buka aplikasi Move to iOS dan ikuti petunjuk yang ada, untuk menampilkan kode di iPhone Anda. Sekedar informasi kalau aplikasi Move to iOS di tersedia Google Play Store, dan Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu apabila belum memilikinya.
  • Nantinya kode akan muncul di iPhone Anda, dan masukkan kode tersebut di aplikasi Move to iOS. 
  • Ketuk Continue dan pilih WhatsApp.
  • Ketuk Start di ponsel Android Anda, dan tunggu WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. 
  • Ketuk Next untuk kembali ke aplikasi Move to iOS. 
  • Ketuk Next lagi untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone, dan tunggu sampai aplikasi Move to iOS mengonfirmasi bahwa transfer telah selesai.
  • Instal versi terbaru WhatsApp dari App Store.
  • Buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan di perangkat lama Anda.
  • Ketuk Start saat diminta, dan tunggu hingga proses selesai. 

itu tadi informasi mengenai cara transfer chat WhatsApp dari Android ke iOS. Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

sumber: https://telset.id/how-to/cara-transfer-chat-whasapp-android-ke-ios/

You May Also Like

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments