Ternyata Hanya Ilusi Pengiklan (Mie Instan Nikmat)

Makan mie instan adalah favorit bagi siapa pun yang pernah ngekost. Baik ketika jadi pelajar mau pun mahasiswa. Bukan itu saja, para pekerja kantoran juga tak kalah seringnya menggunakan mie instan sebagai pengganjal perut lapar ketika malas masak atau keluar rumah untuk makan di warung atau restoran.

Mie Instan Nikmat (Ternyata Hanya Ilusi Pengiklan)



Pernah beberapa kali gw membuat sajian mie instan sesuai dengan reklame yang ditampilkan. Misalnya ada iklan mei instan yang membuat sajian mie instan lengkap dengan khayalan mereka hasilnya tidak senikmat aslinya.

Sajian mie instan dengan udang diatasnya lengkap dengan telur mata sapinya, daun sledrinya tomat mentahnya dan kelengkapan lainnya. Wah, ketika dimakan rasanya begitu-begitu saja. Hanya layak untuk pengganjal lapar tak nikmat sama sekali. Berbeda dengan wajah pengiklannya.

Mie Instan Nikmat (Ternyata Hanya Ilusi Pengiklan)

Apalagi jika menyajikan mie instan hanya mengikuti petunjuk dalam kemasan. Mei dimasukkan dalam mangkok, kemudian dituangkan air panas lalu ditutup. Kemudian dimasukkan bumbu yang tersedia. Terus dimakan.

Rasanya, ikh… Mengerikan. Malah yang terasa adalah sengak dari bumbu penyedap yang kental dengan bahan pengawet.

Lantas kemudian apa yang menyebabkan kita merasa betah dan nikmat saja memakan mie instan tersebut?

Alasan pertama yang paling memungkinkan adalah karena sangat mudah membuatnya. Dan harganya sangat murah. Dan yang kedua, ketika memakannya khayalan kita adalah ingat iklan yang digambarkan. Jadinya makan mie instannya sambil merem melek. Jadinya nikmat-nikmat saja.

Mie Instan Nikmat (Ternyata Hanya Ilusi Pengiklan)

Memang ada beberapa produk mie instan yang sesuai dengan selera kita. Hingga cocok di lidah. Akhirnya tetap jadi sajian ketika malas memasak dan ketika tidak cukup waktu untuk memasak sajian lengkap. Berupa nasi, sayur, sambal, dan ikan pepes atau ikan goreng atau ikan bakar.

Jadi akhirnya cukuplah mie instan jadi pengganjal perut pada makan malam atau makan siang.

Yang mengerikan adalah ketika pagi hari sarapan mie instan, makan siang dengan mie instan dan makan malam juga dengan mie instan.

Demikianlah semoga kita tidak menjadikan mie instan menu utama dalam setiap makanan yang kita makan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *