7 Bocoran Spesifikasi Playstation 5, Yang Akan Rilis Awal 2020

Hai, sobat gamers yuk mari kita lihat keunggulan dari Playstation 5 yang bakal di rilis awal tahun 2020 . dan kecanggihan apa saja yang terdapat di Playstatiom 5. yuk kita simak sama ,

7 Bocoran Spesifikasi Playstation 5, Yang Akan Rilis Awal 2020

1. Akan menggunakan teknologi dari Microsoft

Akan menggunakan teknologi dari Microsoft

 

PS5 disebut-sebut akan menjadi awal dari kerja sama yang tidak terduga antara Microsoft dan Sony. Keduanya dirumorkan tidak hanya akan menjalin kemitraan di bidang konsol saja, namun juga di bidang teknologi cloud.

Microsoft sendiri sudah cukup baik di bidang tersebut lewat Azure, sementara Sony punya Playstation Now yang tidak kalah mengagumkan. Dengan minat banyak perusahaan besar terhadap streaming berbasis cloud, tidak menutup kemungkinan jika Playstation 5 nantinya akan dilengkapi dengan fitur tersebut dan menjadi pesaing dari Stadia milik Google.

2. Diumumkan pada awal tahun 2020

Diumumkan pada awal tahun 2020

Salah satu rumor paling menarik mengenai Playstation 5 menyebut bahwa Sony tengah bersiap-siap untuk mengungkap Playstation 5 pada awal tahun 2020 mendatang. Rumor ini muncul setelah beberapa publisher besar seperti Activision, EA dan Capcom, diketahui diundang oleh Sony untuk menghadiri Playstation Meeting untuk memamerkan berbagai game generasi terbaru mereka.

Sebelumnya, Playstation Meeting diadakan pada tahun 2013 dan berlangsung hanya beberapa bulan sebelum PS4 diumumkan. Jika ini benar, maka tahun ini, Sony nampaknya akan kembali meniadakan PSX.

3. Ghost Of Tsushima sebagai game pertamanya

Ghost Of Tsushima sebagai game pertamanya

Kabar baik lainnya dari PS5 adalah rumor bahwa Sony menginginkan deretan game berkualitas untuk dijadikan ‘launch title’ atau game pertama yang diluncurkan bersama dengan PS5 nantinya. Salah satu yang akhir-akhir ini digemborkan adalah Ghost Of Tsushima.

Game buatan Sucker Punch itu itu dikabarkan sedang dikembangkan ulang untuk konsol Playstation generasi terbaru. Di samping Ghost Of Tsushima, sejumlah game seperti Death Stranding, The Last Of Us Part 2, Call Of Duty: Black Ops 5 dan Battlefield baru juga dipertimbangkan.

4. Miliki GPU yang lebih kuat dari Nvidia GeForce RTX 2070 Super

Miliki GPU yang lebih kuat dari Nvidia GeForce RTX 2070 Super

Sebelumnya, PS5 dikabarkan akan menggunakan prosesor dari AMD dan SSD kustom untuk performa yang lebih baik. Namun, laporan terbaru menyebut bahwa konsol terbaru dari Sony itu akan jauh lebih kuat.

Berdasarkan salah satu bocoran, AMD Oberon APU akan bertindak sebagai GPU utama dari PS5, yang ketika diuji punya kekuatan yang lebih besar dari Nvidia GeForce RTX 2070 Super. Dengan kecepatan GPU pada 2GHz, kira-kira PS5 punya kekuatan dua kali lipat dari PS4 dan jauh meninggalkan Xbox One X yang notabene merupakan konsol terkuat saat ini.

5. Dirilis pada akhir tahun 2020

Dirilis pada akhir tahun 2020

Sementara spekulasi mengenai tanggal pengumuman PS5 mengacu pada awal tahun 2020, perilisannya disebut-sebut masih berada di akhir tahun 2020. Jika ini benar, maka PS5 akan dirilis bersamaan dengan Xbox terbaru alias Project Scarlett yang juga dijadwalkan untuk meluncur di antara Oktober hingga Desember 2020. Terlepas dari rumor tersebut, Sony sendiri menyatakan bahwa mereka masih ingin berfokus terhadap pertumbuhan PS4 setidaknya untuk tiga tahun ke depan, yang menunjukkan bahwa mereka tidak terburu-buru merilis konsol terbaru.

6. Desain ‘V’ yang nyentrik namun unik

Desain ‘V’ yang nyentrik namun unik

Sejauh ini, rumor paling aneh dari PS5 yang ramai dalam beberapa bulan terakhir, tidak menyangkut spesifikasi atau bahkan harganya, melainkan penampilannya. Bocoran hak paten baru yang diajukan Sony pada Agustus kemarin, menunjukkan desain ‘V’ yang dikabarkan merupakan desain dari PS5 itu sendiri. LetsGoDigital bahkan membuatkan 3D render untuk bocoran desain tersebut, yang secara sekilas memperlihatkan bahwa PS5 memiliki body yang lebih besar dari PS4, desain bergaya V yang nyentrik namun unik, serta ventilasi di setiap sisi yang berlebihan.

7. Akan memiliki banyak developer first-party

Akan memiliki banyak developer first-party

Yang terakhir ini mungkin tidak berkaitan secara langsung dengan Playstation 5, namun menjadi salah satu jawaban dari masa depan playstation 5 itu sendiri. Baru-baru ini, Sony membeli Insomniac Games setelah 20 tahun bekerja sama dengan developer asal Californa tersebut.

Ini disinyalir menjadi langkah Sony untuk menyediakan berbagai game berkualitas untuk PS5 di masa depan. Tidak hanya Insomniac saja, Sony juga dirumorkan akan membeli Remedy Entertainment – developer di balik Control, dan Kojima Productions (dengan catatan Death Stranding berhasil mencapai target penjualan yang diharapkan).

Demikian sedikit info mengenai rumor dan bocoran terbaru dari PS5. Bagaimana dengan pendapat kamu tentang Playstation 5, silakan komentar di bawah sobat ? peningkatan atau fitur baru apa yang kamu inginkan dari Playstation 5 ?

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *