5 Alasan Memori Internal HP 64 GB Tidak Cukup di tahun 2020

5 Alasan Memori Internal HP 64 GB Tidak Cukup di tahun 2020. Perkembangan teknologi yang diadaptasi di smartphone makin berkembang setiap harinya.
Hal ini disebabkan karena kebutuhan dari pengguna smartphone yang semakin banyak dan makin kompleks.

Untuk mendukung kinerjanya, buat menjalankan aplikasi tertentu yang agan butuhkan, s
pesfikasi hardware yang mumpuni jadi hal yang paling penting lho termasuk kapasitas penyimpanan.

Banyak HP terbaru yang masih dijual dengan memori internal 64GB tanpa dukungan memori eksternal.
Apakah masih mampu ruangan penyimpanan 64GB di tahun 2020?

Yuk simak alasannnya kenapa memori internal 64GB sudah tidak ideal di tahun 2020.

5 Alasan Memori Internal HP 64 GB Tidak Cukup di tahun 2020

1. Update Aplikasi dan OS, Sedikit Namun Sering

Para developer seringkali megupdate aplikasi yang merkea kembangkan untuk mengatasi error atau bug serta menambah fitur tertentu supaya selalu relevan dengan penggunanya.

Beberapa aplikasi bahkan malah jadi gak bisa diakses karna belum di update ke versi terbaru dari aplikasi tersebut.
OS yang kalian pakai di smartphone kalian juga sering mendapatkan update bahkan sampai 1GB lebih.

 

Meskipun update aplikasi hanya memerlukan beberapa MB saja, frekuensi update yang cukup tinggi dan jumlah aplikasi yang kapasitasnya besar pada akhirnya membutuhkan jumlah penyimpanan yang banyak juga.

Untuk kalian yang punya berbagai macam aplikasi, kalian mestinya harus memperhitungkan juga nih faktor update OS ketika memilih smartphone yang ingin dijadikan HP sehari-hari kalian apakah dengan 64GB sudah cukup.

2. Kapasitas Game yang Semakin Besar

Buat agan yang suka main game, harus perhatiin juga faktor ini nih. Mobile game seiring dengan berjalannya waktu mengalami perkembangan yang sangat pesat.
Salah satu aspek pengembangannya yang paling ditonjolkan adalah faktor visualnya.

Semakin bagus suatu game, maka semakin banyak pula kapasitas yang dibutuhkan.
Mobile game yang mendukung HD Graphic membutuhkan penyimpanan sampai beberapa giga. Game juga seringkali menambahkan ekspansion dan updates yang sekalinya update bisa sampai 1GB lebih.

Buat kalian yang salah satu tujuan untuk beli smartphone supaya bisa main berbagai macam game, mending pikirin lagi deh untuk beli smartphone dengan memori internal 64GB. Pasti bakalan butuh extra memori.

3. Download Musik dan Video, Ketika Streaming Gak Cukup

Aplikasi Streaming musikdan video menjadi jenis aplikasi yang sering di download di tahun ini.
Aplikasi ini menawarkan opsi untuk menghemat kapasitas penyimpanan smartphone kalian. Opsi streaming ini memang terdengar seperti opdi yang menawan,
namun pada kondisi tertentu opsi ini sama sekali jauh dari idealnya.

Ketika kalian mau bepergian menggunakan pesawat dan ingin mendengarkan musik atau menonton film favorit kalian,
akhirnya mau tidak mau di download juga kan filenya. Belum lagi jika ketika kalian ingin menghemat kuota internet, kalian pada akhirnya harus menyimpan file musik dan film favorit juga di smartphone.

Satu file musik saja bisa berukuran sampai 10 MB dan ketika kalian ingin menyimpan lagu favorit yang ingin kalian dengarkan suatu saat dibutuhkan kapasitas yang besar.

Begitu juga dengan film, bisa sampai berukuran 1GB untuk 1 film dengan resolusi HD. Untuk movie mania yang ingin menyimpan film favorit mereka di smartphone kebayang deh berapa banyak space yang harus disiapkan.
Kalau kalian music atau movie mania, hmm kayaknya sih 64GB gak bakalan cukup deh.

4. Ukuran File Foto dan Video yang Besar, Nggak Bisa Bebas Jeprat-Jepret

Teknologi kamera handphone yang semakin berkembang membuat ukuran file foto dan video yang diambil dari kamera smartphone menjadi semakin besar.

Satu foto yang bener-bener banyak detailnya bisa berukuran sampai lebih dari 10 MB. Buat kalian yang suka banget foto-foto bakal butuh banget space yang banyak.

Belum lagi buat yang suka merekam momen spesial, satu video dengan kualitas HD membutuhkan space ratusan MB bahkan sampai 1 GB lebih.

Yang sering foto-foto dan videoan, kalian nggak bakalan puas dengan 64GB. Bukti nyatanya adalah kini sudah ada HP dengan kamera 108MP di pasaran.

5. Penggunaan Secara Professional Butuh Banyak Space

Untuk kalian para professional yang menggunakan handphonenya untuk kebutuhan pekerjaan, kapasitas penyimpanan yang ekstra besar bakal jadi kebutuhan yang penting.

Untuk professional pekerja kantoran yang sering menyimpan bahan presentasi, spreadsheet, dan dokumen tertentu kapasitas penyimpanan yang besar mungkin nggak terlalu penting karena ukuran filenya yang kecil.

Hal ini berbeda untuk para pekerja kreatif professional yang seringkali berkutat dengan foto dan video. Kapasitas penyimpanan ekstra besar jadi bahan pertimbangan yang penting dalam memilih handphone.

Dengan kualitas kamera handphone yang semakin baik, banyak videografer dan influencer yang seringkali menggunakan handphonenya untuk mengambil foto atau merekam video.

Kapasitas penyimpanan yang besar bakalan ngebantu banget buat kalian yang seperti ini karena kalian akan jauh lebih leluasa dalam menyimpan foto dan video kalian di HP tanpa harus memindahkannya ke media lain terlalu sering.

Sumber https://jalantikus.com/gadgets/gadgets-64gb-nggak-cukup/

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *