Benarkah? Kotoran Burung yang nempel di Mobil pertanda terjadi petaka

hotdanterbaru.com – Mobil Bagus dan baru pasti akan identik dengan Cat yang masih kinclong tidak ada goresan / pudar . tapi biasanya itu tidaklah bertahan lama jika anda tidak benar-benar memperhatikan perawatan cat mobil . mungkin bagi sebagian orang terlihat  hal yang sepele tapi kalau di biarkan saja akan cepat terlihat kusam dan Lebih cepat Pudar.

Salah satu Service manager Toyota Iwan Abdurahman buka-bukaan beberapa hal yang dapat merusak Cat mobil anda yang biasanya berhubungan dengan Lingkungan sekitar .

“Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus dihindari, atau pun dilakukan secara sederhana untuk menjaga cat mobil lebih tahan lama dan terlihat tidak kusam. Tetapi, banyak yang tidak tahu,”Kata Iwan Abdurahman

Hal pertama, yang diungkapkan Iwan adalah, menghindari mobil terjemur sinar matahari saat terparkir. Lalu, kedua, adalah segera bersihkan kotoran burung yang terkena cat pada mobil. Sebab. kata dia, kotoran burung mengandung asam. Saking ‘tajamnya’ kotoran burung dapat membuat cat berkarat.

“Apabila mobil terkena hujan, harus segera dibersihkan, hal ini menghindari air hujan kering, karena terkena sinar matahari, ini juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Yang terakhir, diungkapkan Iwan, yakni mobil sebaiknya jangan dilap dengan kanebo, atau kain bila dalam keadaan kotor, karena hal tersebut berpengaruh pada kondisi cat mobil dan membuat kusam.

 

(viva/tm)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *