Inilah Lima Tips Beli Mobil Baru dengan Kredit di Dealer yang Perlu Anda Ketahui

Surabaya, hotdanterbaru.com – Apakah Anda ingin beli mobil baru sekarang atau dalam waktu dekat ini? Jika iya, tentu Anda sudah mempertimbangkan dan memperhitungkan perihal harga mobil yang ingin dibeli. Harga mobil baru yang sudah di atas Rp 100 juta untuk spesifikasi menengah perlu menjadi pertimbangan tersendiri.

Pertanyaan berikutnya, apakah Anda memiliki budget atau anggaran keuangan untuk membeli mobil tersebut secara cash atau tunai?

Jika merasa belum mencukupi budgetnya sementara keinginan untuk membelinya sudah harus direalisasikan. Mau tidak mau Anda harus menggunakan cara lain agar tetap bisa membelinya. Cara yang dimaksud adalah membeli kredit.

Memang benar, beli mobil baru bisa secara kredit sekarang. Dalam arti, pembayaran mobilnya bisa dilakukan secara bertahap dengan pembayaran cicilan tiap bulan. Tentu saja, ada aturan main yang diterapkan oleh pihak produsen atau penjual mobilnya dalam hal ini dealer.

Tak terkecuali, mengenai besaran nominal cicilan yang harus dibayarkan. Anda sebagai konsumen yang ingin membeli mobil baru harus merencanakannya secara matang. Jangan tergesa-gesa dalam memutuskan karena bisa berakibat kekecewaan dan penyesalan di kemudian hari.

Oleh karena itu, silakan Anda membaca beberapa tipsnya yang diinformasikan dibawah ini. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Tips Beli Mobil Baru dengan Kredit

Mengetahui informasinya lebih detail dan lengkap

Tips pertama, Jangan terburu-buru memutuskan segera mengambil kredit mobil barunya. Anda perlu mengetahui informasi aturan mainnya secara lengkap dan detail. Jika masih ada yang belum jelas, jangan pernah ragu dan malu untuk menanyakannya kepada pihak dealer.

Dipastikan dealer mobil resmi terpercaya pasti mampu menjawabnya dengan jelas dan gamblang semua pertanyaan yang Anda utarakan. Hal itu sebagai salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh pihak dealer.

Dengan berbekal informasi yang lengkap, valid, dan detail mengenai aturan main kredit mobil baru, Anda bisa memutuskan sendiri jadi tidaknya mengambil kreditnya.

Dipasaran sudah tersedia merk mobil yang terkenal seperti Honda, Toyota, Daihatsu, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Wuling, dan lainnya, Dari merk kendaraan diatas, alangkah baiknya disesuaikan dengan biaya operasional dan kebutuhan memiliki mobil. Setiap merk kendaraan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Cari penawaran menarik yang tidak mengecewakan

Silakan saja Anda mencari penawaran menarik dari fasilitas kredit saat ingin beli mobil baru. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan pihak dealer memberikan penawaran menarik kredit mobil baru untuk semua konsumen yang ingin mengambilnya.

Penawaran yang benar-benar tidak bisa ditolak. Misalnya, penawaran uang muka kredit mobil baru yang cukup terjangkau. Selain itu, cicilan kreditnya tiap bulan juga cukup ringan sehingga sangat cocok bagi Anda yang ber-budget pas-pasan.

Namun demikian, Anda harus lebih detail mencari informasi yang berkaitan dengan penawaran tersebut. Pastikan bahwa penawaran tersebut tidak akan merugikan Anda di kemudian hari.

Siapa tahu pihak dealer memberikan penawaran seperti itu sebagai strategi berpromosi agar bisa menjaring konsumen lebih banyak. Tapi kenyataannya, penawaran menarik yang dipromosikan tidak seperti dijanjikan.

Hal itu hanya membuat kecewa dan menyesal konsumen saja. Anda jangan sampai mengalamainya. Maka dari itu, tanyakan lebih detail hingga Anda merasa cocok dan mantap.

Mencari uang muka dan cicilan yang lebih ringan

Tips beli mobil baru kredit yang satu ini bukan hanya untuk Anda sekalian yang berbudget pas-pasan saja. Namun, semua orang tanpa terkecuali yang ingin membeli dan memiliki mobil baru.

Tiap dealer mobil tentu mempunyai aturan main kredit baru yang berbeda. Terutama pada besaran uang muka serta cicilan per bulan yang bervariasi.

Anda sebagai konsumen yang cerdas sudah seharusnya mencari penawaran kredit yang terbaik, tidak memberatkan, tetapi malahan menguntungkan.

Carilah uang muka pembayaran mobil baru yang lebih ringan. Selain itu, cicilan pembayarannya tiap bulan juga perlu mencari yang lebih ringan atau murah. Dengan begitu, tidak memberatkan kondisi keuangan Anda tiap bulannya. Apalagi Anda yang sudah berumah tangga tentu mempunyai kebutuhan harian dan bulanan yang harus dipenuhi.

Cari yang bisa Proses kredit yang cepat dan mudah

Anda yang ingin beli mobil baru kredit pasti menginginkan prosesnya yang cepat dan mudah. Pihak dealernya tidak mempersulit proses pengajuan dan pengambilan kredit mobilnya.

Asalkan Anda juga sudah menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mengambil kredit mobil tersebut. Dengan begitu, semaki cepat Anda membawa pulang mobil barunya tanpa membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan pikiran.

Meskipun lebih cepat dan mudah proses kreditnya, tetapi Anda juga harus tetap jeli dan selektif.
Itulah beberapa tips beli mobil baru secara kredit yang bisa diinformasikan di sini. Silakan Anda baca, pahami, dan praktikkan.

Memilih Dealer Mobil Baru yang Terpercaya

Inilah tips beli mobil baru secara kredit yang terakhir dan terpenting. Anda harus bisa menemukan dealer yang menjual mobil baru terpercaya. Dalam hal ini adalah dealer resmi dari pabrikan mobil yang bersangkutan.

Semisal Anda tak menemukan di kota/kabupaten di sekitar tempat tinggal, mau tidak mau harus mencarinya hingga keluar kota.

Dealer resmi pasti mempunyai kebijakan-kebijakan khusus yang dikeluarkan kaitannya dengan pelayanan untuk para konsumen. Tak terkecuali mengenai kredit pembelian mobil barunya.

Anda yang belum mengetahui lokasi atau keberadaan dealer mobil resminya, bisa bertanya kepada orang lain, seperti saudara, tetangga, teman, rekan kerja, atau yang lainnya. Siapa tahu di antara mereka ada yang pernah beli mobil baru dengan pabrikan seperti Anda inginkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan informasinya yang silakan segera ditindaklanjuti.

Namun jika cara tersebut belum membuahkan hasil, Anda dapat memanfaatkan teknologi internet di dunia maya untuk menemukan informasi keberadaan dealer mobil resmi. Ada fitur search engine atau mesin pencarian yang dapat membantu Anda. contohnya melakukan  pencarian dengan kata kunci dealer suzuki , dealer honda surabaya , dealer toyota surabaya , dealer mitsubishi surabaya , nah setelah melakukan pencarian maka Anda akan diberikan pilihan-pilihan website sales mobil di Surabaya atau sesuai kota/kabupaten pembeli. contoh diatas diasumsikan bila Anda berada di lokasi Surabaya, Jawa Timur. Namun bila Anda berada di kota Madiun, Anda bisa memasukan kata Dealer Toyota Madiun di pencarian Google

Kesimpulan Tips Beli Mobil Baru dengan Kredit

  1. Memilih Dealer Mobil Baru yang Terpercaya
  2. Mengetahui informasinya lebih detail dan lengkap
  3. Cari penawaran menarik yang tidak mengecewakan
  4. Mencari uang muka dan cicilan yang lebih ringan
  5. Cari yang bisa Proses kredit yang cepat dan mudah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *