5 Persiapan Sebelum Menikah, Untuk Kamu Calon Imam

5 Persiapan Sebelum Menikah – Sebuah penantian jika jodoh sudah didepan mata pastilah hati akan bahagia. Mempesiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah apalagi hanya dalam satu malam. Membangun bahtera rumah tangga dengan wanita yang selama ini jadi idaman. Dengan persiapan matang jauh-jauh hari, makan kamu akan lebih leluasa saat hari itu akan datang. Sebelum menjadi seorang suami dan kepala rumah tangga pastinya harus ada banyak persiapan matang.

Berikut 5 tips persiapan sebelum kamu menikah, khususnya para laki-laki yang akan menjadi seorang imam.

1. Niat

Melakukan sesuatu pastilah harus adanya niat tulus, apalagi melaukan sesuatu sakral yang akan berpengaruh dalam hidupmu dimasa depan. Semuanya harus di dasari niat tulus untuk beribadah dan menjalani masa depan bersama pasangan hidup yang sah. cieee….


Baca juga: Tips memilih / mencari  cincin pernikahan 


2. Ilmu

Karena setelah menikah  akan menjadi pemimpin / kepala rumah tangga pastinya seorang suami harus memiliki landasan ilmu lebih  dari pada istri. Dengan memperbanyak pengetahuan ilmu  agama mungkin salah satu hal yang sangat penting sambil belajar ilmu dibidang yang lain.

3. Mental

Persiapan mental / psikologis bagi seorang calon suami hendaknya  mempersiapkan diri  (hati) yang lebih matang. Dengan menjalankan ibadah yang baik serta memperbaiki akhlak dan perilaku sehari- sehari pastinya akan  berpengaruh dalam hal mental.


Baca juga: Cincin nikah untuk pria muslim


memilih cincin nikah palladium surabaya

4. Fisik

Menjaga tubuh agar selalu fit menjelang pernikahan sampai hidup berumah tangga adalah hal tidak bisa disepelekan. Memulai menghindari makanan yang berpangawet / kurangi jajanan yang banyak mengandung bahan yang bisa merusak tubuh. Dan juga melakukan olahraga secara rutin agar tahan tubuh bisa selalu terjaga.

5. Materi

Materi atau persiapan keuangan juga penting dalam persiapan pernikahan dan dalam menafkahi keluarga nantinya. Dalam hidup rumah tangga suamilah yang mempunyai kewajiban dalam mencari nafkah.

Demikian 5 tips persiapan sebelum kamu menikah, mungkin akan  sedikit membantu dan penikahanmu akan telaksana dengan baik.

 


You May Also Like

5 thoughts on “5 Persiapan Sebelum Menikah, Untuk Kamu Calon Imam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *