Paduan Cara Praktis Pasang Kaca Film Rumah

Cara Pemasang Kaca Film Rumah

Kaca film adalah hasil olahan teknologi yang kian hari semakin modern. Kaca film dapat menolak inframerah maupun cahaya ultraviolet dengan daya kerja yang tahan lama.

Dengan lapisan kaca film, panas dari luar ruangan yang bersumber dari paparan cahaya matahari di refleksikan agar tidak masuk ruangan.

Pemasangan kaca film untuk jendela rumah minimalis, membikin ruangan di dalam terasa tak demikian itu tergoda oleh panas dibandingi dengan yang ada di luar ruangan.

Padahal panas sang surya dapat dihalau oleh kaca film, hal ini tak akan semacam itu saja membuat interior rumah minimalis Anda menjadi gelap.

Anda bisa memilih tingkat kegelapan kaca film, mulai dari 30% sampai 60% cocok kebutuhan yang Anda idamkan.

Harga kaca film untuk jendela rumah minimalis pun relatif relatif murah dengan ragam corak yang amat variatif.

Padahal tidak seratus persen sama persis dengan kaca film mobil, cara memasang kaca film untuk rumah juga sebetulnya tidak jauh berbeda.

Anda tinggal mengevaluasi lebar kaca jendela rumah Anda, lalu siapkan kaca film yang dipotong sesuai dengan ukuran kaca jendela tersebut.

Kaca Film Rumah Anti Panas di Surabaya

kaca film dapat dipercaya untuk menangkal panas dan efek berbahaya dari cahaya ultraviolet, kini telah tersedia kaca film untuk memperkuat dan melindungi kaca dampak tekanan benda asing.

Lapisan material polyester berkwalitas tinggi yang sangat tipis, dengan struktur seperti baja ditambah sistem perekat menyilang kuat,..

.. menjadikan kaca yang dilapisi ini dapat menjadi investasi terbaik bagi bangunan. Macam kaca film ini malah dapat menambah keamanan rumah Anda dari tindak kejahatan.

Sementara itu, dari sumber lain juga ditemukan fakta bahwa kecuali cakap mengurangi efek buruk sinar ultraviolet dan mempertahankan rumah dari tindak kejahatan, ada sebagian profit tambahan menerapkan kaca film bagi jendela rumah.

Pelapis kaca bisa menambah kenyamanan di rumah Anda.

Pelapis kaca tersebut akan memantulkan panas sang surya dan mengurangi panas di dalam rumah.

Pelapis juga mengurangi silau, menambah privasi pemilik rumah, serta menghemat uang Anda untuk berbagai kebutuhan penutup jendela.

Fungsi kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda, diantaranya adalah 

  • Menghalau pandangan orang di luar supaya tak mudah memandang ke dalam interior rumah Anda, sehingga privasi Anda terjaga.
  • Merefleksikan panas matahari tanpa perlu berlindung di balik tirai konvensional
  • Membikin tampilan rumah minimalis Anda lebih ekspresif, elegan dan cantik
  • Menghalau cahaya ultraviolet dan infrared yang berbahaya kesehatan kulit Anda
  • Menambah energi kaca, sehingga bisa menghambat pelaku kejahatan yang berniat masuk ke dalam rumah.
  • Menahan kaca bila pecah, sehingga pecahannya tidak akan membahayakan orang di sekitar

 

Cara Memasang Kaca Film pada Jendela Rumah

Memasang kaca film hakekatnya tidak mudah, bagi anda yang belum memiliki ketrampilan dalam hal ini sebaiknya menerapkan jasa tenaga pakar.

Apalagi jikalau anda hendak memasang kaca film pada jendela dan pintu rumah yang cukup banyak.

Melainkan, sebagai kabar saja, kami disinipun akan membagikan kabar bagaimana metode memasang kaca film sendiri di rumah seandainya anda beratensi.

Alat-alat yang dibutuhkan

  • Cutter
  • Penggaris
  • Spidol
  • Kape Plastik
  • Kain Lap Bersih
  • Botol Penyemprot
  • Cairan Shampoo

Langkah-Langkah Pemasangan yaitu sebagai berikut

  1. Bersihkan seluruh permukaan kaca dengan menggunakan silet. Bersihkan dari noda-noda dan debu kasar yang membandel.
  2. Bersihkan bagian-komponen sudut kaca dengan mengaplikasikan sikat gigi. Bersihkan dengan air dan campuran shampo pembersih
  3. Bersihkan segala permukaan kaca dengan air yang dicampur dengan pembersih kaca. Lalu bersihkan semua permukaan kaca dari air dan cairan pembersih dengan karet pembersih
  4. Potong kaca film cocok dengan ukuran jendela yang akan kita aplikasikan. Potong dengan memakai penggaris dan cutter. Hindari menerapkan gunting, sebab akibatnya tak akan rata dan lurus.
  5. Buka lapisan pada kaca film. Lakukan secara perlahan. Diawali pada ujung kaca film, yang dicontoh pada sisi lainnya. Semprotkan komponen kaca film yang sudah terbuka tadi dengan cairan shampoo.
  6. Sesudah dibuka, semprot lapisan lem kaca film dengan shampoo (yang telah dicampur air bersih). Perbandingan shampoo dan air kaprah-kaprah 1:5. Kita dapat menerapkan variasi shampoo apa saja. Gunanya, untuk memudahkan progres penempelan, dan mencegah gelembung.
  7. Semprotkan pula bidang kaca yang akan anda tempelkan dengan kaca film. Bukalah keseluruhan lapisan kaca film sampil anda menyemprotkan cairan shampoo seperti pada langkah 5.
  8. Tempel kaca film dan bidang kaca yang telah anda semprot dengan cairan shampoo tadi. Tempel mulai dari tengah kemudian kebagian pinggir.
  9. Atur posisi kaca film agar ideal pada bidang kaca. Sampai ini akan sungguh-sungguh gampang sebab sebelumnya kita telah menyemprotkan cairan shampoo.
  10. Ratakan bagian tengah lebih-lebih dulu dengan kape plastik, pelan kita tekan dan dorong kearah komponen pinggir. Kape bermanfaat untuk memudahkan meratakan lapisan kaca film dengan bidang kaca.Lakukan bagian per komponen dari tengah ke komponen pinggir. kaca film merekat dengan sempurna.
  11. Potong komponen kaca film yang berlebih dibagian pinggir dengan menerapkan penggaris dan cutter. Lakukan secara pelan dan hati-hati agar kaca film tidak tergores oleh cutter yang kita pakai.
  12. Apakah pemasangan kaca film sudah selesai? Kemudian lap dengan kain bersih ceceran air shampoo dan bidang kaca film supaya bersih. Dan kaca jendela kita sudah dalam warna yang baru.

Dengan memasang kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda, rumah Anda setingkat menjadi lebih aman, terlindungi dan kelihatan elegan.

Nah, demikianlah ulasan kami tentang manfaat kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *