5 Game Mobile Gratis Terlaris Di Indonesia 2019

Kemajuan teknologi di zaman ini membawa kita pada pengalaman bermain yang lebih simpel. Bermodalkan smartphone, kita dapat memainkan sebuah permainan digital yang menarik. Kemajuan ini juga mendorong industri game mobile.

Perkembangan industri game mobile mendorong munculnya banyak nama game baru yang dapat kita mainkan. Pertemuan antara kemajuan teknologi dan berkembangnya industri game mendorong lahirnya fenomena game mobile yang sangat besar saat ini di Indonesia.

Yuk mari kita simak 5 Game Mobile Gratis Terlaris Di Indonesia 2019.

1. Mobile Legends: Bang-Bang

Mobile Legends Bang-Bang

Siapa yang enggak kenal dengan judul game yang satu ini? Mengusung genre MOBA, Mobile Legends dapat dikatakan sebagai game mobile yang sangat sukses di pasaran. Bermodalkan spesifikasi smartphone rendah sekalipun, kita langsung dapat menikmati game yang satu ini. Seperti halnya MOBA lainnya, Mobile Legends mengusung banyak nama hero dengan ragam karakteristik yang dapat kita mainkan.

Lewat mekanisme ranking, Mobile Legends berhasil mendorong semangat para milenial untuk meraih prestise. Fenomena tersebut dikenal dengan istilah push-rank. Enggak cuma itu, hadirnya skena esports Mobile Legends juga menambah kemeriahan game ini dan menjadikannya sebagai game paling digemari kala ini. Hingga tulisan ini ditulis, Mobile Legends telah diunduh oleh 100 juta pengguna.

2. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Game yang satu ini menawarkan pengalaman baru ke banyak pemain. Berkat kehadiran PUBG Mobile, genre battle royale mendadak menjadi salah satu genre game paling digemari setelah MOBA untuk platform mobile.

Bila sebelumnya PUBG hanya bisa dinikmati di komputer dengan spek tinggi, kini kita dapat menikmatinya dalam genggaman. Apalagi keseruannya enggak jauh berbeda dari pengalaman bermain di versi PC. Hal ini pun membuat game besutan Tencent Mobile ini telah diunduh oleh 100 juta pengguna hingga saat ini.

3. Free Fire

Free Fire

Mengusung tema Battle RoyaleFree Fire hadir memberikan kemungkinan untuk para gamer merasakan battleroyaledengan spesifikasi smartphone yang lebih rendah dari PUBG Mobile.

Secara umum, mekanisme Free Fire mirip sekali dengan PUBG. Meski mirip, game ini begitu disukai oleh penggemar battle royale di Indonesia berkat spesifikasinya yang bersahabat dengan smartphone dari kelas manapun. Hasilnya, game besutan Garena ini telah diunduh dengan jumlah sekitar 100 juta unduhan dan menjadi peringkat teratas di daftar ini.

4. Speed Drifters

Speed Drifters

Speed Drifters merupakan game racing yang menitikberatkan pada aksi drifting. Game yang satu ini terbilang game yang baru saja meluncur. Sebab Speed Drifters baru saja dirilis pada 17 Januari 2019 lalu.

Walau terbilang game baru, game yang dilahir dari pengembang TiMi ini telah diunduh dengan jumlah sekitar 1 juta unduhan. Angka tersebut terbilang sangat fantastis, seakan Indonesia menjadi salah satu negara dengan target pasar game mobile yang sangat menjanjikan. Hal ini dipengaruhi oleh dahaga gamers Indonesia akan game racing dengan nilai kompetisi. Melihat komunitas yang cukup besar, enggak menutup kemungkinan game ini akan membuka cabang esports di kemudian hari.

5. TTS Pintar 2019

TTS Pintar 2019

Teka-Teki Silang alias TTS bukanlah barang baru untuk ‘membunuh waktu’ dengan santai. Mulai dari format konvensional dalam bentuk buku hingga format digital dalam bentuk aplikasi.

Meski sudah termakan zaman dan tersaingi dengan permainan modern, permainan Teka-Teki Silang ternyata masih sangat digemari. Hal ini terbukti dari data Google Play Store yang menempatkan game TTS Pintar 2019 sebagai peringkat kelima dalam game mobile gratis teratas. Game yang dirilis pada tanggal 25 Mei 2018 ini memudahkan kita untuk mengisi TTS di mana pun dan kapan pun.

 

Kehadiran game mobile menjadi suatu fenomena yang menarik untuk diamati. Selain dapat bermain di mana pun, game mobile juga menawarkan mekanisme permainan yang tak terlalu jauh berbeda dengan konsol pada umumnya. Kondisi membuat game mobile menjadi pilihan alternatif favorit untuk para gamer.

Dari daftar game di atas, adakah game favorit kalian ? Atau kalian mungkin memiliki pendapat berbeda dengan judul game yang ada? Silahkan tulis game mobile favorit kalian di kolom komentar.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *