Pesaing Baru ZOOM, Google Meet Mencapai 50 Juta Unduhan

Bagi yang sudah “Kecanduan” produk google sudah pasti akan memilih google donk kalau ada produk yang serupa.

semakin marak WFH semua menggunakan layanan video conference, orang indonesia sering menggunakan layanan bernama ZOOM untuk melakukan aktifitas seminar, meeting dll.

beberapa hari lalu bermuncul kabar buruk terkait zoom yang katanya menjual data pengguna ke perusahan lain. tentu semua jadi khawatir.

beberapa hari lalu google membagikan fitur premiun google meet secara public hingga september.

google meet sendiri merupakan salah satu produk gabungan G Suite yang harus berlangganan untuk menikmatinya.

keseriusan mengaet sebanyak-banyaknya pelanggan dengan memunculkan google meet di menu gmail.

tentu hampir semua orang memiliki platform email tersebut. tampilannya berada di sidebar berlabelkan Meet NEW.

google meet gmail

untuk batas free hingga 30september google Meet bisa memberikan akses semua orang untuk bertatap muka hingga 100orang bersamaan. tanpa batas atau Unlimited

setelah tgl 30 September kemungkinan akan berkurang dari Unlimited menjadi 60 Menit saja.

Bagaimana Menggunakan Google Meet?

google meet desktop

Bagi yang menggunakan Desktop/Laptop/Komputer :  Anda bisa mengunjungi halaman Gmail lewat browser favorit Anda. Kemudian, gerakkan kursor mouse ke bagian kiri bawah sidebar dan klik menu “Start a meeting” yang berada di bawah tulisan “Meet”.

Beberapa saat setelah di-klik, Anda akan disodori dengan halaman pembuatan ruangan virtual. Di sini, aktifkan akses mikrofon atau kamera dan klik tombol “Join now”.

Setelah itu, Anda akan diantar ke halaman utama ruangan virtual yang telah dibuat dan lantas bisa membagikan tautan ruangan tersebut ke kerabat atau menambahkan partisipan berdasarkan alamat e-mail mereka.

google meet smartphone

Bagi yang Menggunakan smartphone: Anda perlu mengunduh aplikasi Google Meet terlebih dahulu di tautan berikut (Android) atau di tautan berikut (iOS). Lalu, buka aplikasi Google Meet yang telah dipasang dan masuk menggunakan akun Gmail masing-masing.

Apabila sudah masuk, klik tombol “New meeting” yang ada di bagian bawah tampilan utama aplikasi.

Anda bakal diantarkan ke halaman utama ruangan virtual. Di sini, Anda bisa menambahkan partisipan dengan cara membagikan tautan ruangan tersebut.

Meski demikian, Meet versi smartphone tidak bisa menambahkan partisipan berdasarkan alamat e-mail bak versi desktop.

Selain lewat akun Gmail dan smartphone, pengguna juga bisa mengakses situs meet.google.com dan meng-klik tombol “Start a meeting” untuk membuat sebuah ruangan rapat secara online.

Google Meet Raih 50 Juta Unduhan

Jangan heran jika google bisa menjadi kompetitor terbesar dari Zoom karena Google memiliki database pengguna di seluruh dunia.

google meet 50Juta

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *