Google Translate Sekarang Bisa Terjemah Langsung

Aplikasi Google Translate kini bisa menerjemahkan dari percakapan langsung tanpa delay. Dikutip dari The Verge, versi sudah tersedia untuk android.
Dengan kelebihan ini, pengguna tak perlu mengubah dialog menjadi teks seperti versi sebelumnya. Saat ini feature Google Translate terjemah langsung tersedia untuk bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thailand.

Baca Juga : Recovery data Harddisk Berhasil, dengan cara Ini

Google Translate terjemah langsung dengan proses yang sangat singkat ini, memudahkan pelaksanaan aktivitas yang menggunakan berbagai bahasa. Misalnya kuliah, seminar, atau dialog sehari-hari tanpa perlu merekam dan mengubahnya menjadi kalimat tertulis.

Baca Juga : Cari data Hilang di Flashdisk TUNTAS

Versi Google translate terjemah langsung sebelumnya memang telah mendukung versi teks dan percakapan verbal. Namun, seperti dikatakan juru bicara Google, versi tersebut tidak bisa digunakan dalam waktu lama seperti saat sedang diskusi, kuliah, atau video call.

BACA INI : Selamatkan data SDHC Finish, berhasil 100%

Sejak diluncurkan pada Maret 2020 dan didemokan di Januari 2020, Google Translate terjemah langsung direncanakan tersedia ntuk versi iOS. Feature ada di option transcribe setelah aplikasi diupdate.

Google translate terjemah langsung menyediakan opsi pause dan restart saat transcription, dengan mengeklik ikon mic. Ukuran teks dan dark theme juga tersedia di menu setting Google Translate.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *