Azelaic Acid dapat mengurangi Jerawat di wajah

Azelaic Acid dapat mengurangi Jerawat di wajah. Saat masa remaja jerawat memang sangatlah mengganggu penampilan, baik itu dialami laki – laki atau perempuan.  Jerawat adalah kondisi dimana pori – pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung berisi nanah yang dapat meradang.

Azelaic Acid dapat mengurangi Jerawat di wajah

Salah satu obat yang dapat mengatasi permasalahan pada jerawat ialah Azelaic Acid. Apa itu obat Azelaic Acid ?

Azelaic acid ialah sebuah komponen organik yang dapat dijumpai pada gandum dan barley. Senyawa ini dipakai untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang, jerawat komedo dan jerawat inflamasi. Azelaic acid termasuk kelas pengobatan yang dinamakan asam dikarboksilat.

Memiliki efek anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-komedogenik, dan zat keratolitik pada Asam azelat ini. Senyawa Asam azelat bekerja dengan mematikan bakteri jerawat yang menginfeksi pori-pori kulit dan menurunkan produksi keratin, yang merupakan zat alami yang mendorong pertumbuhan bakteri jerawat.

Obat ini juga dapat dipakai untuk pengobatan gel topikal, untuk penyakit rosacea, karena mampu untuk mengurangi peradangan.

Baca Juga Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah dan Tubuh

Dosis Penggunaan Azelaic Acid

Untuk usia Dewasa atau anak – anak 12 tahun keatas. Tidak boleh digunakan lebih 6 bulan

Dosis setiap orang pasti berbeda-beda. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan atau mengonsumsi obat.

Jerawat/Acne vulgaris

  • Dewasa: Oleskan tipis pada bagian jerawat 2 kali sehari (pagi dan malam) setelah dibersihkan atau mencuci muka. Perkembangan dapat dideteksi dalam kurun waktu 4 minggu. Lama pengobatan dapat mencapai 6 bulan.
  • Anak usia 12 tahun ke atas memiliki dosis yang sama dengan dewasa.

Rosacea

  • Dewasa: Oleskan tipis pada bagian yang memerah 2 kali sehari (pagi dan malam) setelah dibersihkan atau mencuci muka. Perkembangan terjadi dalam waktu 4-8 minggu.
  • Anak usia 12 tahun ke atas memiliki dosis yang sama dengan dewasa.

Efek Samping Penggunaan Obat Azelaic Acid

Ada efek yang ditimbulkan oleh obat Azelaic acid ini diantaranya

  • Gatal
  • Kemerahan
  • Kulit Kering
  • Kulit Terbakar

Cari Jasa Iklan Google Ads di Surabaya Klik Link Berikut

Iklan Google Ads Murah Surabaya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *