PlayStation 5 atau Xbox Series X, Mana Yang Lebih Unggul ?

Pada tahun 2020 di tengah pandemi Corona Virus dunia kalangan gamer pun mendapatkan kabar bahagia khususnya penikmat console. Kabar bahagia yaitu munculnya produk terbaru dari 2 perusahaan besar di industri game. Pertama, dari Sony dengan PlayStation 5. Kedua, dari Microsoft dengan Xbox Series X.

 

Sony dan Microsoft telah head to head dalam persaingan console yang mereka buat. Baik Sony dan Microsoft telah menghadirkan inovasi – inovasi didalam produk console mereka. PlayStation 5 dan Xbox Series X ini memiliki keunggulan dan kepopuleran masing -masing. Untuk di Indonesia produk Xbox nampaknya masih kurang diminati oleh masyarakat, hal tersebut berbanding terbalik dengan saingannya PlayStation yang memiliki banyak peminat di indonesia lebih khususnya.

 

Kembali ke pembahasan PlayStation 5 dan Xbox Series X. Jika console ini telah rilis di dunia. Manakah yang layak untuk dibeli.

Berikut adalah penjelasannya :

 

1. Game – Game Ekslusif

 

Sejak era PlayStation 3 dan Xbox 360 para developer game menciptakan game hanya untuk satu console. Hal ini juga berlaku PlayStation 5 dan Xbox Series X. Microsoft akhir-akhir ini telah mengakuisisi beberapa developer game untuk memperkuat basis game mereka guna menghadapi basis game yang dimiliki sony. Oleh karena itu, banyak developer game yang membuat game eksklusif untuk PlayStation ataupun Xbox.

Game – game yang telah terkonfirmasi akan ada ekslusif di Xbox Series X yaitu halo infinite, scorndan masih banyak lagi. Sedangkan, untuk PlayStation 5 game ekslusif yang akan hadir yaitu assassin’s creed valhalla, gran turismo 7 dll.

 

2. Layanan Entertainment

 

Mungkin bagi kalian yang membeli salah satu console ini tidak memikirkan tentang layanan entertainment yang ditambahkan. Para pendahulu kedua console ini yaitu PlayStation 4 dan Xbox One ini dilengkapi oleh layanan entertainment seperti Netfilx, YouTube, Spotify dll. Hal serupa pun akan dihadirkan pada PlayStation 5 dan Xbox Series X. Tapi kabarnya Xbox Series X akan dilengkapi oleh layanan entertainment lebih banyak dibandingkan PlayStation 5

 

3. Ketersediaan Spare parts Console

 

Untuk point ini Sony telah selangkah lebih maju dibandingkan Microsoft di Indonesia. Karena kepopuleran dari PlayStation yang membuat Sony pun telah membawa produk console mereka secara resmi di Indonesia. Hal itupun juga membuat ketersediaan spare part sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, jika kalian ingin menjual console ini harga jualnya pun tidak akan terlalu jauh dibandingkan harga barunya tergantung kondisi.

BACA JUGA : Recovery data Harddisk berhasil di angkat

 

Hal ini berbanding terbalik dengan Microsoft dengan jajaran Xbox nya. Karena kurang populer di Indonesia yang membuat sampai saat ini Xbox One tidak masuk resmi di Indonesia. Selain itu, ketersediaan spare partpun cukup langkah disini. Sudah bukan rahasia lagi jika kalian memiliki jajaran Xbox dan ingin menjualnya. Harga jualnya pun akan terjun bebas.

 

berikut adalah point-point tentang console terbaru dari Microsoft dan Sony. Kedua console ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi mana diantara PlayStation 5 dan Xbox Series X manakah yang layak untuk dibeli ? Jawabannya adalah kembali lagi ke kebutuhan kalian,  karena baik PlayStation 5 dan Xbox Series X memiliki daya tariknya masing-masing. PlayStation menawarkan ketahanan serta reabilitas yang telah teruji. Sedangkan, untuk Xbox menawarkan eksklusifitas untuk para playernya di Indonesia. Karena jarang orang yang mempunyai Xbox. Tapi semua itu kembali ke para pembeli nantinya.

BACA JUGA : RECOVERY DATA SEAGATE FINISH | HARDDISK SEAGATE 250 GB PT PANCARAN BANTALA SAKTI

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *