Find My Mobile Samsung Sekarang Bisa Dipakai Offline

Ada kabar gembira buat pengguna perangkat Samsung. Fitur Find My Mobile kini bisa tetap bekerja sekalipun perangkat sedang dalam keadaan offline.
Jadi, kalau misalnya ponsel kalian dicuri dan si pencuri mematikan koneksi data dan WiFi di perangkat yang dicurinya, kita tetap bisa melacaknya.

Pelacakan offline ini bisa berfungsi dengan bantuan ponsel dan tablet terdekat, karena perangkat Samsung Galaxy yang mengaktifkan fitur ini dapat memindai area tersebut untuk orang lain.

Dengan demikian, seperti dikutip dari Engadget, mereka dapat melaporkan lokasi ponsel atau tablet Samsung yang hilang, bahkan jam tangan atau earbud juga dapat dideteksi.

Fungsi ini mungkin tidak benar-benar efektif di daerah pedesaan yang tidak terlalu banyak perangkat. Tapi tetap saja update tersebut layak disambut gembira karena bisa sangat membantu pemilik ponsel dan tablet yang hilang.

Fitur pelacakan secara offline Samsung ini tersedia di aplikasi Find My Mobile versi 7.1.08.0 yang mulai dirilis pekan ini. Kalau kalian belum kebagian updatenya, sabar. Seperti biasa, perilisan biasanya dilakukan secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

 

Sumber

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *