Neuralink, Teknologi yang bisa mengontrol internet hanya dengan otak!

Siapa sih yang gak kenal Elon Musk, salah satu CEO teknologi paling berpengaruh di dunia yang sering bikin heboh dengan temuan serta cuitannya di media sosial.

Kali ini Elon Musk mengagetkan dunia dengan memamerkan Neuralink. Sebuah Chip yang akan dipasang di otak Manusia!

Setidaknya bagi mereka, ini dianggap sebagai kemajuan teknologi. Tetapi, bagaimana menurut teman-teman sekalian? Share di kolom komentar dibawah ya!

Tonton bagaimana Elon Musk memamerkan teknologi Neuralink yang dipasang di otak Babi ini.

 

Apa itu Neuralink?

Neuralink, startup yang didirikan oleh Elon Musk yang bertujuan utnuk menghubungkan otak manusia dan komputer bersama dalam sebuah hubungan “simbiosis”.

Neuralink, Teknologi yang bisa mengontrol internet hanya dengan otak!

Ambisi Elon Musk melalui Neuralink adalah menjadikan manusia sebagai controller internet dengan menggunakan teknologi chip yang dipasang di otak Manusia.

Hal ini bukan tanpa alasan, Elon Musk sendiri merupakan CEO teknologi tetapi nyatanya dia sangat phobia terhadap A.I. Dia takut A.I akan menguasai dunia seperti SKynet. Maka dari itu dia menciptakan Neuralink ini.

Bagaimana Neuralink bekerja?

Dengan Neuralink, kita bisa mengirim dan menerima sinyal melalui otak kita dan mengontrol berbagai teknologi.

Saat ini, kita bisa mengontrol teknologi seperti smartphone, komputer, dan bahkan mengetik menggunakan otak kita loh.

Untuk memahami cara kerja Neuralink, kita harus memahami bahwa otak mengirimkan informasi ke berbagai bagian tubuh menggunakan neuron.

Neuron di otak ini terhubung satu sama lain untuk membentuk jaringan besar dan berkomunikasi menggunakan sinyal kimia yang disebut neurotransmitter. Reaksi ini menghasilkan medan listrik dan dapat merekam reaksi ini dengan menempatkan elektroda di dekatnya.

Elektroda ini kemudian dapat memahami sinyal listrik di otak dan menerjemahkannya menjadi algoritme yang dapat dibaca mesin. Dengan cara ini Neuralink akan dapat membaca apa yang kita pikirkan dan menemukan cara bagi untuk berbicara dengan mesin bahkan tanpa membuka mulut. Jadi tidak perlu lagi menyebut “Ok Google” atau “Alexa”.

Keren, bukan?

Neuralink, Teknologi yang bisa mengontrol internet hanya dengan otak!

Kita tidak akan berbicara soal politik dan sosial dari teknologi ini, karena pasti akan ada perdebatan. Tapi mari kita luangkan waktu sejenak dengan sebuah pencapaian yang luar biasa ini!

Apakah kita akan bisa seperti film the Matrix? Si Neo belajar bahasa baru, belajar martial arts, hanya dengan mendownloadnya dari internet. Hebat bukan?

Bagaimana menurut teman-teman semua?

Berita dilansir dari sumber
Gambar dilansir dari thequint

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *