Perusahaan LINE Akan Menghadirkan Layanan Baru Transaksi Cryptocurrency Bitbox

Line Corporation mengumumkan di Line Conference 2018 akan memiliki layanan pertukaran cryptocurrency Bitbox (https://www.bitbox.me) di Juli 2018. Bitbox akan menyediakan lebih dari 30 cryptocurrency populer untuk pengguna di seluruh dunia (kecuali Jepang dan Amerika Serikat), dan menyediakan 15 bahasa.

CEO Line Corporation, Idezawa Takeshi, menuturkan, sebagai bagian inti dari layanan financial Line yang baru, Bitbox berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan yang tinggi akan pilihan layanan keuangan yang beragam.

“Dengan Bitbox, pengguna Line akan bisa mengakses cryptocurrency, namun juga dilindungi dengan sistem keamanan untuk melindungi aset mereka,” tutur Idezawa dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (29/6/2018).


Baca Juga :


Bitbox akan memperdagangkan koin yang populer seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin, dan menawarkan biaya pertukaran rendah 0.1%. Koin yang tersedia telah melalui hasil penyeleksian yang ketat dari tim Bitox, dipilih oleh panitia internal untuk menawarkan pertukaran cryptocurrency.

Ditambah lagi, Line juga tetap dengan komitmennya untuk melindungi data penggunanya dan membawa sistem keamanan untuk pertukaran cryptocurrency.

Tentang Bitbox
Tipe layanan: Pertukaran cryptocurrency ke cryptocurrency (tidak menyediakan pertukaran flat currency)
Tersedia: Juli 2018 (tentatif)
Cakupan Wilayah: Global (kecuali Jepang dan Amerika Serikat)
Pilihan Bahasa: 15 (termasuk Inggris, Korea, dan Mandarin)
Koin yang tersedia: 30+ (termasuk BTC, ETH, BCH, dan LTC)

Inti berita

  • Pada 28 Juni 2018 lalu, aplikasi chat LINE mengumumkan akan meluncurkan layanan jual beli mata uang virtual (cryptocurrency) bernama Bitbox.
  • Layanan yang akan diluncurkan pada Juli 2018 tersebut nantinya bisa digunakan oleh seluruh pengguna LINE, kecuali yang berada di Jepang dan Amerika Serikat.
  • Bitbox nantinya hanya bisa digunakan untuk membeli cryptocurrency dengan cryptocurrency lain, misal membeli Ethereum dengan Bitcoin, dan tidak memungkinkan pembelian cryptocurrency dengan mata uang fiat seperti Rupiah.
  • Bitbox akan menghadirkan cryptocurrency populer seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin.
    Layanan ini akan tersedia dalam lima belas bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Korea, dan Cina.

Fakta penting lainnya

  • Meski berawal dari aplikasi chat, LINE kini telah merambah ke berbagai bisnis lain, seperti bisnis media dengan LINE Today, bisnis pencarian kerja dengan LINE Jobs, hingga bisnis e-commerce dengan LINE Shopping.
  • LINE tetap mengumumkan kehadiran Bitbox meski saat ini ada kekhawatiran terkait keamanan cryptocurrency. Pada Juni 2018, dua layanan jual beli cryptocurrency di Korea Selatan baru saja mengalami peretasan, dengan nilai kerugian US$70 juta (sekitar Rp1 triliun).
  • Di Indonesia sendiri cryptocurrency telah dilarang untuk menjadi alat transaksi pembayaran. Namun di awal Juni 2018, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah menetapkan cryptocurrency sebagai subjek komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa perdagangan berjangka.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *