Fitur Dari One UI Samsung Jarang Diketahui Orang

Fitur Dari One UI Samsung Jarang Diketahui Orang. Sejak dilaunchingnya Samsung Galaxy S10 Series user interface dari smartphone ini mulai menggunakan ONE UI. Untuk Smartphone merk Samsung keluaran tahun 2017 dan 2018 juga sudah banyak mendapatkan update software ke user interface ini. Salah satu keuntungan menggunakan UI ini adalah icon lebih simple dan kita lebih mudah mengakses smartphone berlayar lebar dengan satu tangan, jadi pilihan menu yang letaknya diatas lebih mudah dijangkau.

ONE UI SAMSUNG GALAXY

Nah kali ini penulis ingin berbaagi mengenai Fitur Dari One UI Samsung Jarang Diketahui Orang. Yuk simak berikut ini !!!

Fitur Dari One UI Samsung Jarang Diketahui Orang

1. Gestur Navigasi / Navigation Gesture

Fitur ini menjadikan naviagation gesture dibawah layar menjadi menghilang. Namun kita tetap bisa mengoperasikan fitur home, back, dan recent app dengan mengusapnya saja/ geser ke atas. Fitur ini harus di setting manual agar bisa dioperasikan.

2. Screenshoot

Kedua Fitur tersembunyi lainnya ialah mengenai screen shoot, jika anda menggunakan Samsung Galaxy Note, maka ada tambahan fitur ialah smart screenshot yang bisa agan akses dari Panel Edge. Di sini anda juga bisa merekam GIFPin-to-Screen, dan sebagainya.

3. Trash

Umunya fitur trash hanya dijumpai dalam OS Windows, Samsung tidak kalah juga dengan menambahkan fitur Trash di dalam One UI. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menyimpan gambar yang tidak sengaja terhapus.

Gambar yang tersimpan dalam Trash akan otomatis dihapus secara permanen selama 15 hari. Fitur ini akan sangat bermanfaat apabila anda tidak sengaja menghapus foto berharga atau video.

Untuk mengakses fitur ini, anda bisa masuk ke pengaturan dalam Galeri dan pilih Trash.

4. Secure Folder

secure folder samsung

Fitur Secure Folder ini cocok untuk anda yang memiliki aplikasi ataupun data yang sensitif dalam HP. Karena folder ini akan bersifat terkunci dan hanya bisa diakses dengan memasukkan kode yang telah di setting.

Untuk mengaktifkan fitur ini, anda bisa mengaksesnya melalui Biometrics and Security. Lalu, pilih Secure Folder dan ikuti langkah atau cara yang diberikan.

Anda dapat mengunci file apapun dalam HP anda dengan menyimpannya di dalam Secure Folder.

 

Itulah beberapa  fitur yang diketahui penulis saat ini, mungkin kedapannya akan ada fitur – fitur tambahan setelah update software mendatang.

Baca Juga. Manfaat Sabun Sereh

You May Also Like

One thought on “Fitur Dari One UI Samsung Jarang Diketahui Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *