Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah dan Tubuh

Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah dan Tubuh. Sabun adalah salah satu benda yang digunakan untuk membersihkan badan dari kotoran, keringat, dan minyak. Untuk membersihkan wajah ada sabun khususnya juga. Tidak hanya itu ada beberapa jenis sabun yang dipakai untuk mencuci pakaian, alat – alat dapur, binatang, kendaraan dan lainnya. Untuk kali ini penulis ingin berbagi informasi tentang sabun sereh. Apa itu sabun sereh dan manfaatnya ? Yuk, mari kita simak !!

Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah dan Tubuh Terutama Bekas Jerawat

PENGERTIAN SABUN SEREH

Sabun Sereh ialah sabun herbal yang terbuat dari bahan – bahan alami seperti minyak sereh, minyak kelapa, minyak zaitun. Kandungan sereh banyak manfaat bagi tubuh, sereh mempunyai kandungan geraniol dan sitronelol yang kurang lebih 35% dan 20%. Selain itu juga terdapat kandungan sitral, limonen, eugenol, mutileugenol, dan geranil butirat. Sironelol hasil isolasi dari minyak asiri sereh yang terdiri dari sepasang enansiomer (R)- sitronelal dan (S) sitronelal.

MANFAAT SABUN SEREH

1. Mengatasi Masalah Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

2. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

3. Menghilangkan Bau Badan

4. Mampu mengatasi masalah kulit seperti jamur Panu, Eksim, Biang Keringat, Kadas dll.

5. Mengobati gatal – gatal di kulit

6. Mencegah gigitan serangga seperti nyamuk

7. Mengatasi Bau kaki

KESIMPULAN

Untuk menggunakan sabun sereh ini, agar mendapat hasil yang maksimal tidak cukup sekali atau dua kali dipakai langsung ada hasil. Gunakanlah sabun ini 2 kali sehari secara berangsur – angsur untuk mendapat hasil yang baik. Sabun sereh ini banyak di jual secara online atau offline di toko kosmetik atau apotek. Ada banyak sabun sereh yang dijual di pasaran contohnya sabun sereh merk Pompia, Tazzaka, Herborist dan lainnya.

Baca Juga : Perbedaan HDD dan SSD

 

You May Also Like

One thought on “Manfaat Sabun Sereh Untuk Wajah dan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *