Sistem Operasi Windows 7 sudah dimatikan Microsoft

Ada kabar buruk bagi Agan yang menggunakan sistem operasi Windows 7. Terhitung mulai Selasa tanggal 13 kemarin di bulan januari 2020, Microsoft menghentikan dukungan gratis terhadap Windows 7. Penghentian dukungan ini berarti Microsoft tidak akan memberikan update yang tidak terkait dengan keamanan terhadap Windows 7.

Memang hal itu tak berarti komputer atau laptop Anda berhenti bekerja. Tapi hal tersebut berarti Microsoft tak lagi memberikan bantuan atau dukungan gratis jika Anda mengalami masalah dengan Windows 7 sejak tanggal 13 kemarin di bulan januari 2020. Microsoft juga tidak akan menambahkan fitur baru terhadap sistem operasi itu.

Dengan menghentikan dukungan terhadap Windows 7, Microsoft tengah mendorong pengguna untuk bermigrasi dan memakai Windows 8.

Saat ini Microsoft telah menghentikan penjualan ritel Windows 7 sehingga Anda tak bisa mendapatkan Windows 7 versi box ataupun secara online. Kendati begitu Microsoft masih meneruskan penjualan Windows 7 melalui manufaktur PC lewat program pre installed. Microsoft menjanjikan akan memberikan pemberitahuan setidaknya satu tahun sebelumnya, sebelum menghentikan program penjualan tersebut.

Jika Anda merasa bahwa Windows 8 tak sesuai atau tidak pas, Anda bisa menunggu sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10 yang akan dilansir pada tahun ini.

Windows 7 yang dirilis pada 2009 telah laku terjual sebanyak 100 juta kopi dalam enam bulan pertama. Saat ini sistem operasi Windows 7 masih banyak dipakai di seluruh dunia. Windows 7 lebih stabil dibanding Windows Vista dan jauh lebih familiar untuk digunakan ketimbang Windows 7. Saat ini diperkirakan lebih dari setengah PC di dunia menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasinya.

 

Sumber

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *