Fitur Focus Mode Terbaru Di Android 10

Fitur Focus Mode Terbaru Di Android 10. Kali ini penulis akan membahas mengenai fitur focus mode di Android 10. Dan Cara mengaktifkan fitur focus mode.

Di Indonesia pengguna smartphone dengan Sistem operasi android cukup banyak. Mulai dari kalangan remaja, orang dewasa, dan orang tua. Smartphone android mudah di dapatkan di berbagai toko. Harga dan merk smartphone android cukup beragam, untuk harga dibanderol yang paling murah sekitar 500 ribuan hingga 20 jutaan rupiah atau lebih.

Daftar isi

Fitur Focus Mode Terbaru Di Android 10

Sistem operasi android selalu mengalami pembaruan versi setiap tahunnya. Pada saat ini sistem android yang paling baru ialah Android 10 yang sudah banyak tersedia di smartphone masa kini.

Kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai fitur terbaru di Android 10 yang sangat menarik ialah fitur Focus Mode. Focus Mode merupakan bagian dari Google Digital Wellbeing yang berfungsi untuk menghentikan sementara aplikasi yang bisa mengganggu konsentrasi. Contohnya, media sosial Facebook, Instagram, dsb atau aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, dan lainnya.

Jika fitur Focus mode diaktifkan maka anda tidak akan menerima notifikasi dari aplikasi pesan instan atau sosial media. Sehingga anda lebih berkonsentrasi dalam melakukan pekerjaan, kuliah/sekolah, tidur, atau beribadah.

Fitur Focus mode bisa diaktifkan secara manual atau dijadwalkan pada waktu tertentu. Contohnya pada waktu bekerja, kuliah/sekolah, tidur, atau beribadah.

Cara Menggunakan Fitur Focus Mode Di Android 10

Cara Menggunakan Fitur Focus Mode Di Android 10

  1. Masuk ke pengaturan / setting.
  2. Ketikkan focus mode atau mode fokus di kolom pencarian.
  3. Jika sudah masuk ke halaman mode fokus. Maka anda bisa mengatur aplikasi mana yang akan ada tutup/blokir sementara. Dan anda bisa mengatur jadwal berapa menit, jam, setiap hari atau hari tertentu saja, jika mode fokus di aktifkan.

Itulah cara menggunakan fitur focus mode. Cukup mudah sekali, namun untuk setiap merk smartphone terkadang memiliki cara yang berbeda dalam mengaktifkannya. Masih banyak fitur baru di update Android 10 yang belum bisa penulis sampaikan. Sekian.

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *