Inovasi Terbaru dari Produk LG, Kini Sudah Mempatenkan Laptop Layar Gulung Buatannya

Setelah smartphone dengan layar gulung di perkenalkan oleh OPPO, kini perusahaan besar LG dikabarkan tengah menyiapkan perangkat dengan mekanisme layar serupa. LG kini sedang mempersiapkan teknologi terbarunya setelah sukses dengan TV roll up nya kini LG mempersiapkan laptop Layar roll berukuran 17 inci yang dikemas dalam laptop berukuran 13,3 inci yang kemudian dapat diperluas saat layar scroll dibuka. Tampilan ini persis seperti TV Rollable LG dimana pengguna dapat menentukan ukurannya dan sistem akan menyesuaikannya. Saat dibuka, laptop akan menyerupai soundbar seperti TV.

Saat ini, banyak produsen teknologi berlomba-lomba mengembangkan rolling screen untuk smartphone dan laptop. Ini akan menjadi persaingan yang ketat antara perusahaan teknologi, perusahaan teknologi didunia mungkin akan mempersiapkan teknologi terbaru mereka. Perangkat LG ini akan memiliki tombol power di sisi kanan. Paten tersebut juga mengungkapkan perangkat tersebut tampaknya memiliki webcam yang juga bisa digulung.

 

 

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, tampak bahwa layar laptop ini nantinya bisa diperluas (extend) dan disesuaikan dengan keinginan pengguna. Layarnya sendiri bisa digulung ke bawah dan ukurannya bisa diatur menjadi maksimal 17 inci, atau digulung sedikit menjadi 13,3 inci. Apabila tidak dipakai, layar ini lantas bisa digulung sepenuhnya ke dalam engsel (hinge) yang menjadi “rumah” bagi layar, begitu juga modul webcam yang turut bisa disembunyikan.

Dalam kondisi layar tergulung seperti ini, engsel akan menyerupai speaker berjenis soundbar, lengkap dengan tombol power di bagian bingkai kanannya (jika dilihat dari depan), dan bisa berdiri sendiri tanpa disambungkan dengan papan ketik (keyboard). Keyboard bisa dilipat Terkait keyboard, engsel laptop ini juga tampaknya bisa dipasangi dengan sebuah papan yang memuat keyboard dan mouse trackpad. Jika tidak dipakai, papan ini bisa dicopot dari housing layar dan bisa dilipat menjadi lebih ringkas. Kendati demikian, belum diketahui apakah laptop dengan layar gulung ini bakal diwujudkan dalam waktu dekat atau tidak. Sebagai informasi, pada Oktober lalu, LG juga merilis perangkat layar gulung komersial pertama perusahaan. Ialah LG Signature OLED R, perangkat TV berukuran 65 inci yang bisa digulung ke bawah. Perangkat itu saat ini hanya dijual di negara asalnya dengan harga 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Sehingga, bukan tidak mungkin jika perusahaan teknologi ini membuat produk serupa namun ukurannya lebih kecil dan menyasar ke segmen berbeda.

You May Also Like

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments