10 Tempat Wisata Pulau Lombok, Untuk Liburan Akhir Tahun

Wisata Pulau Lombok – Tempat wisata yang menjadi favorite para wisatawan dalam negri maupun luar negri. Meskpipun belum sepopuler Pulau Bali namu destinasi pulau lombok tidak kalah indah karena masih sangant asri dan masih tersentuh oleh banyak orang. Di Lombok memiliki banyak tempat wisata yang kamu bisa kunjungi mulai dari Kabupaten Lombok Timur, Tengah, Barat, Utara, Selatan hingga Ntb Mataram semuanya memiliki pesona tiada tara yang akan membuat liburan kali akan selalu dikenang.

Sebelum berangkat ke pulau lombok berikut 1o tempat harus  masuk daftar list kamu supaya tidak menyesal setalah berkunjung kesana.

10. Gili Meno

Gili ini berada diantara gili trawangan dan gili air dan bisa dibilang gili ini paling kecil karena hanya butuh 90 menit untuk dapat mengelilingi luasnya Gili Meno ini.

9. Gili Tawangan

Gili trawangan ini merupakan gili yang pulaunya paling besar antara 3 gili yang ada. Gili Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya berada di atas permukaan laut cukup signifikan dengan panjang 3 km dan lebar 2 km.

8. Gili Air

Gili Air ini letaknya paling dekat dengan pulau Lombok. Ketiga gili ini menyuguhkan keindahan pantai yang tiada tara. Wisatawan paling sering mengunjungi gili ini walaupun semua fasilitas yang disuguhkan di ketiga gili ini sama rata karena keindahannya pun sama.

7. Pantai Selong Belanak

Pantai selong belanak ini sudah menjadi salah satu pilihan destinasi yang dapat kalian kunjungi di pulau Lombok ini. Pantai Selong Belanak terletak sekitar 49 Kilometer dari Kota Mataram, atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Pantai selong belanak terkenal karena keindahan, keasrian serta kebersihan di daerah pantai.

6. Batu Payung

Rute menuju pantai ini tidak sulit. Anda bisa menuju ke arah Pantai Mandalika yang dulu bernama Pantai Kuta Lombok, atau bisa langsung menuju arah Pantai Tanjung Aan.

5. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani memiliki sebuah lembah gunung yang sangat indah. Di sini anda tidak akan sulit menjumpai penginapan yang nyaman. Penginapan-penginapan ini sengaja didesain dengan mengadopsi konsep desain tradisional berupa bangunan tradisional lumbung.

4. Pantai Pink

Biasanya kita ke pantai akan hanya menemukan pasir pantai yang berwarna putih, coklat atau hitam, tapi tidak jika kalian ke Lombok. Lombok punya pantai yang istimewah dengan pasir pantainya yang berwarna Pink.

Baca Juga:

3. Pantai Kuta

. Bila Anda berpikir bahwa Pantai Kuta Bali merupakan pantai yang sangat indah, maka Anda akan takjub saat mengunjungi Pantai Kuta Lombok ini. Terletak di wilayah selatan Pulau Lombok, pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih.

2. Desa Sade

Lokasi wisata ini terletak pada kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni rumah ini adakah Suku Sasak yang merupakan suku asli pulau Lombok.  Dengan berkunjung ke lokasi wisata ini, wisatawan akan tahu bagaimana rumah adat yang ada di Dusun Sade.

1. Masjid Kuno Bayan

Masjid Kuno Bayan merupakan masjid tertua bagi masyarakat Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Masyarakat Bayan sendiri adalah pemeluk Islam dengan campuran adat Watu Telu yang hanya bisa ditemukan di Lombok.

Itu tadi beberapa destinasi wisata di lombok yang wajib dikunjungi, masih banyak lagi tempat – tempat indah di Pulau lombok yang mungkin bisa kamu temui saat berkunjung disana.

Baca Juga Tips Sebelum Berangkat ke Pulau Lombok:

  1. Tempat Rental Mobil di Lombok Temurah
  2. Mencari Penginapan di Lombok
  3. Berapa biaya Liburan Selama di Pulau Lombok

 

 

You May Also Like

2 thoughts on “10 Tempat Wisata Pulau Lombok, Untuk Liburan Akhir Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *