5 Alasan Mengapa Masker Scuba dan Buff Dilarang

5 Alasan Mengapa Masker Scuba dan Buff Dilarang. Saat Pandemi virus Corona seperti ini memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak keluar rumah kecuali ada hal penting adalah salah satu cara mencegah penularan virus COVID-19.

Ada banyak jenis masker yang dijual dipasaraan salah satunya ialah masker scuba dan buff. Ternyata kedua jenis masker ini kurang efektif untuk mencegah droplet yang keluar dari mulut atau hidung. Nah, mengapa masker tersebut Dilarang penggunaannya saat ini. Yuk, simak artikel berikut ini 5 Alasan Mengapa Masker Scuba dan Buff Dilarang. Agar kita tahu mana masker yang baik untuk menghindari virus corona.

5 Alasan Mengapa Masker Scuba dan Buff Dilarang

1. HANYA TERDIRI SATU LAPIS SAJA

Masker yang baik itu terdiri dari tiga lapis. Seperti yang kita ketahui, masker scuba atau buff itu hanya menggunakan satu lapis. Dan lebih memperhatinkan lagi satu lapis kain tersebut sangatlah tipis. Jadi, jika seperti itu tidak dapat membantu mencegah penularan dari virus corona. Sehingga, kemungkinan besar virus tidak bisa tersaring.

2. GAMPANG MELAR

Umum kita jumpai banyak orang yang memakai masker scuba sering salah. Ada beberapa orang yang justru sering melakukan hal seperti menarik masker tersebut ke dagu.

Hal tersebut dapat membuat masker tersebut lebih gampang melar dan dapat membuat longgar ketika dipakai kembali. Sehingga masker tidak dapat menutup rapat hidung dan mulut. Jadi dapat membuat permebilitas udara menjadi lebih tinggi. maka dari itu peluang partikular virus dapat menembus kain masker jadi bertambah besar.

3. TIDAK BISA MENCEGAH DROPLET YANG KELUAR

Droplet adalah tetesan cairan pernapasan yang kelar dari mulut dan hidung, yang menjadi salah satu media penularan virus corona. Jadi pada saat seseorang berbicara dan dropletnya keluar, maka resiko penularan virus corona ke orang lain semakin tinggi.

Butuh Jasa Penyelamat Data Recovery Harddisk, Flashdisk, Micro SD, Memory, SSD klik link dibawah ini

Recovery Data Harddisk Surabaya

4. BERBAHAN ELASTIS DAN PORINYA BESAR

Alasan dilarangnya masker scuba dan buff adalah karena bahan yang digunakan sangat elastis. Jadi, ketika menggunakan masker ini sangat mudah turun atau melorot, sehingga membuat tidak nyaman karena harus memperbaiki letak masker tersebut.

5. KEMAMPUAN FILTRASINYA RENDAH

Hal penting yang harus kita ketahui bahwa, masker scuba dan buff memiliki kemampuan filtrasinya rendah. Kedua jenis masker tersebut hanya efektif mencegah penularan virus sebesar 5% saja. Buff sendiri mempunyai fungsi lain yaitu untuk melindungi leher saja.

Baca Juga

Cara Mengatasi Jerawat Buta

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *